Hukum Tarik Menarik

Mereka yang gemar membaca buku boleh lebih girang dengan munculnya buku The Secret-nya Rhonda Byrne. Gagasan yang sebenarnya bukan baru dibungkus menarik oleh pengarang. Tampilnya tokoh-tokoh populer ikut memberi warna dan menajamkan pembaca bahwa buku ini layak dibaca.

The Secret muncul dengan ide Law of Attraction-hukum tarik menarik. Apakah itu? Bagaimana itu bekerja? Hukum tarik menarik adalah hukum alam. Dia tercipta karena alam. Siapakah alam itu? Alam adalah manusia dan lingkungannya, baik yang dapat dijelaskan oleh rasio maupun tidak.

Seseorang yang berangkat ke kantor dengan pikiran dominan bahwa perjalananya lancar dan tidak ada kemacetan maka dia akan mengalami seperti apa yang dipikirkan. Mungkinkah ini terjadi di Jakarta?

Seorang anak memasang cek buatan sendiri senilai $ 100 juta di dinding kamarnya. Tiap hari dia berpikir bahwa cek itu nyata bukan khayalan belaka. Dan ajaib beberapa waktu kemudian dia mendapatkannya. Entah bagaimana caranya. Bahkan seorang pengarang terkenal juga sudah mengetahui rahasia ini. Maka dia berpikiran fokus bahwa penghasilannya tahun ini harus sejumlah $ xxx, dan ternyata demikian jadinya.

Begitulah gambaran singkat hukum tarik menarik itu. Kita dengan kekuatan pikiran fokus dapat menarik apa saja, baik yang positif maupun yang negatif, menjadi milik kita.

Caranya: kita memikirkan terus menerus apa yang jadi keinginan kita. Kita memintanya. Kemudian kita percaya bahwa keinginan itu terlaksana. Lalu kita seolah sudah menerimanya. Dan tak lupa mensyukurinya. Begitu kata di The Secret.

Maka, apabila Anda ingin bahagia jangan pernah berpikir soal penderitaan. Pikirkan kebahagiaan dan hal yang membahagiakan.

Tetap Smart dan Semangat.

10 Responses

  1. Yup…setuju. kadang sadar ga sadar the law of attraction itu tetap bekerja.
    if berpikir ke belakang ternyata bener juga banyak hal yang aku alami peristiwa-peristiwa yang ternya sesuai dengan hukum ini. Amazing…semuanya bekerja tanpa aku sadari…
    Boleh juga tuh baca bukunya quantum ikhlas erbe sentanu….

  2. Sayang, buku yang mengupas hukum tarik menarik disajikan dengan cara yang tidak masuk akal, sehingga banyak orang kecewa. Buku The Secret telah menipu jutaan orang. Buku Mike Loiser sama juga. Saya percaya banget dengan hukum ini (saya merasa bahwa saya pakar). Tetapi saya menyayangkan buku-buku yang kacau itu.

  3. dari beberapa biografi org sukses yg pernah saya baca. mereka meyakini smua usaha mereka akan berhasil. dan sekarang memang telah terbukti.

    sedang belajar narsis
    ace dstarlight

  4. Saya baru baru tau hukum ini kemarin, dan sejam kemudian aku mendapatkan apa yg ku inginkan.
    Hari ini aku bangun kesiangan, dan aku memikirkan aku harus datang tepat waktu, saat di bus, teman sebangkuku berkata “pasti telat”, lalu aku terus memikirkan “aku harus datang tepat waktu” ber kali-kali, dan ajaibnya aku datang tepat waktu saat gerbang hampir di tutup, sedangkan temanku tiba setelah gerbang tertutup.
    Aku akan terus dan terus berfikir positif dalam stiap situasi.

  5. Menanggapi semua komen dan post artikel :

    Hmm.. Terkadang ada orang yang salah mengartikan tentang “Law Attraction” tersebut sehingga mereka yang kurang mengerti menganggap buku the secret itu hanya omong kosong belaka atau tidak masuk akal. Namun bagi yang pernah mencoba atau telah menjalaninya akan mengerti arti hukum ini dan merasa senang. Seperti pengalaman saya. Silahkan baca artikelnya di : http://www.thesecret-indonesia.co.cc/

    Salam Damai selalu

  6. Saya sdh membaca berulang2 kedua buku tsb. Dan mnurut sy sgt sgt bagus. Jgnlah kt bpikir negatif, ambil positifnya krn intinya buku itu adalah mengajarkan kita utk selalu bpikir positif. Dan bpikir positif itu paling tdk sgt baik utk kesehatan mental kita. Terimakasih.

  7. saya sdh pernah baca buku ini, dan sy pernah untuk mencoba praktek tp smpai saat ini sy blm prnah merasakan hasilnya, apa ada yang salah ya????? padahal saya ingin skali mempraktekkannya…
    Terimakasih

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

